KAMERA DIGITAL TERKECIL DI DUNIA


Tadi siang waktu saya lagi menjalankan ritual seorang blogger (blogwalking), saya menemukan sebuah informasi gadget unik, yaitu: kamera digital terkecil di dunia. Ukurannya tidak lebih besar dari ibu jari orang dewasa. Waktu melihat gambarnya doank, saya pikir itu cuma replika kamera digital. Tapi setelah membaca tulisan yang ada di bawah foto kamera digital tersebut, ternyata kamera digital itu, benar-benar asli. Bisa mengambil gambar, bahkan juga bisa merekam video, seperti kamera digital pada umumnya.
Kamera digital terkecil di dunia

Dari sumber yang saya baca, kamera digital super mungil ini berukuran 2,5 cm dengan berat 28 gram dan berada di bawah lisensi perusahaan amerika bernama Hammacher Schlemmer. Kamera digital terkecil di dunia ini memiliki kamera 2 megapixel yang mampu mengambil gambar JPEG dengan resolusi 1600 x 1200 pixel, serta dilengkapi dengan fitur autofokus. Untuk menghubungkannya dengan komputer, menggunakan kabel USB.
Kamera digital terkecil di dunia ini, dibanderol dengan harga 99,95 dollar amerika. Kalau dirupiahkan dengan kurs terkini (US$ 1 = Rp 9,050.00) saat postingan ini dibuat, maka harganya menjadi sekitar 900 ribu rupiah.
Ada yang pengen beli? Bagus tuh buat dijadiin candid camera. :) Tapi kayaknya belum ada di Indonesia, deh?
Ternyata kamera digital terkecil di dunia ini, sudah dijual di Indonesia, loh…! Saya lihatnya di sebuah toko online Indonesia. Harganya pun ternyata sudah turun, dan turunnya itu cukup drastis. Banyangin, dari harga 900 ribua-an, kini tinggal 385 ribu rupiah. Kalau gak percaya, silahkan lihat sendiri screenshot di bawah ini.
Ada yang mau beli? Bagus loh.. buat ngambil gambar atau video secara diam-diam. :D