Ceritaku Saat Mau Memilih Universitas


      assalamualaikum wr.wb
Gimana ni kabarnya temen2..? semoga baik2 saja ya...


Mungkin saat ini ada temen2 yg sibuk lagi nyari universitas? wah kalo iya brarti sama donk...
Aku sih rencananya mau nyari universitas ataupun Perguruan tinggi terbaik di bidang Teknologi informasinya kususnya di kota yogjakarta, kenapa? yah wajarlah wong sudah terlanjur cinta sama komputer kok(hahaha lebay), selain itu aku nyari di kota jogja karna ada saudara yang disana.


Pilahan utama saya sih AMIKOM tapi setelah calling2_an dan nyari info sama kakak saya imron yang di jogja sana, katanya amikom itu kuliahnya orang berduit dan memiliki pergaulan yang berlawan dengan background keluarga saya yang hanya pas-pasan. intinya kakak saya itu kurang setuju dengan amikom.



         kakak aku menanyakan syarat2 apa saja untuk masuk Amikom, setelah aku jelasin kesana kesini tentang bagaimana cara daftar dan biayanya, ternyata kakak saya tidak setuju dengan biayanya yang sangat mahal yaitu pada gelombang kusus dan gelombang I sebesar Rp. 13.550.000 sedangkan gelombang ke2 dan ke3 masing-masing Rp. 14.550.000 dan Rp. 15.550.000 itupun hanya biasya sarana belum yang lain2.
 Dengan alasan2 diatas selanjutnya saya dianjurkan untuk masuk Universitas Gajah Mada ataupun Universitas Negeri Yogyakarta yang tidak kalah dengan mengenai fakultas teknologi informasinya dengan amikom.
Setelah itu aku berfikir, apa bisa seorang Farkhan bisa masuk UGM yang merupakan Universitas terbaik ke 3 di indonesia dan UNY ?? Bukanya pesimistis tapi aku berfikir realistis. saya mengakui aku ini orangnya pemales kalau masalah belajar di sekolah. dengan itu, peluang untuk lolos SNMPTN saya kecil. apalagi di UGM dan UNY untuk Informatika persainganya yang sangat ketat.
"Jadi Orang kok pesimis, yang penting kita tu yakin  bisa dan mampu untuk masuk UGM dan UNY" kata kakak saya. Dengan motivasi seperti itu ditambah dengan kesetujuan dari orang tua, jadi saya mengambil keputusan untuk mengikuti snmptn dahulu di kedua universitas itu siapa tahu dan  dengan seizin Allah SWT semoga saya bisa lolos.. Amin (doanya juga yang sobat) :D
        
Wassalamualikum wr.wb


untuk memilih jurusan dan universitas mana yang cocok dengan temen2 silahkan baca Tips memilih Jurusan dan Universitas