Cara Menyayangi Orang Tua Kita


orang tua adalah malaikat yang diberikan Tuhan kepada kita, mereka selalu memberikan kasih sayang dan cinta kasih kepada kita, mereka bekerja keras membanting tulang demi kita, mereka menyekolahkan kita setinggi – tingginya dan berharap agar kehidupan kita kelak lebih baik daripada mereka, mereka adalah teman setia yang selalu mendengarkan keluh kesah kita dan lalu memberikan dukungan sehingga kita bangkit lagi, mereka ikut bergembira dan bahagia ketika kita bergembira dan bahagia, mereka adalah teman sejati dan sahabat terbaik, mereka takkan menusuk kita dari belakang, membicarakan kita di belakang, meninggalkan kita disaat kita butuh mereka atau saat mereka mempunyai teman baru, selalu ada buat kita kapanpun kita butuh mereka. 


Mereka adalah pacar terbaik yang kita punya, takkan menghianati kita, takkan selingkuh atau menduakan, mereka akan selalu setia bersama kita sampai kapanpun. Mereka adalah penyemangat di saat kita sudah hampir menyerah. Mereka rela melakukan apapun agar anaknya bahagia. Pokoknya mereka itu adalah malaikat penyelamat. Mereka tak pernah mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun kepada kita. Kita tidak akan pernah bisa membalas semua itu dengan apapun, tetapi sedikitnya kita harus tetap berusaha membalas kebaikan – kebaikan orang tua.  


Berikut ini adalah caranya :


1. Berbaktilah kepada mereka


Turutilah semua nasehat mereka dan jangan pernah membantah. Nasehat mereka adalah petunjuk yang sangat baik dan mempan untuk menghadapi hidup. Kita pasti bisa berhasil kalau mendengarkan nasehat mereka. Kalau saja suatu saat pendapat mereka beda dengan kita, diskusikanlah antara pendapat mereka dan pendapat kita, sehingga kita dapat mencapai keseimbangan, mereka senang, kita juga senang.


2. Buatlah mereka selalu gembira


Janganlah buat mereka sedih atau kecewa, contohnya kaya pakai narkoba, bolos sekolah, berkelahi dan perbuatan buruk lainnya. Buatlah mereka senang dengan bersekolah yang baik, dapat berprestasi di suatu bidang, atau lakukan dan ceritakan hal – hal konyol yang dapat membuat mereka ktawa ketiwi ^^


3. Lakukan hal – hal kecil


lakukanlah hal seperti mencuci piring, maerapikan selimut sehabis bangun tidur, menyapu kamar tidur, mengisi air tempat minum dan hal – hal kecil. Hal – hal tersebut dapat membantu meringankan pekerjaan mereka.


4. Jujurlah pada mereka


Janganlah berbohong mereka, mungkin maksudmu baik agar mereka tak sedih dan kecewa, tetapi pada akhirnya itu akan menyakiti mereka berkali – kali lipat. Kalau punya masalah, ceritalah pada mereka barang sedikit, sehingga mereka tahu pasti keadaanmu dan hubungan orang tua dan anak tetap dekat.


5. Belajarlah dengan baik dan berprestasi


Orang tua pasti akan senang kalau anaknya pintar apalagi bisa berprestasi. Tapi yang nomor satu pintar alias ngerti pelajaran bukan pintar menyontek teman di sekolah. Yang kedua baru berprestasi, kita baru bisa berprestasi kalau kita pintar, kan otomatis. Nah ini juga salah satu alternatif yang kita bisa lakukan kalau kita siswa super sibuk dengan skul. Kan kalau kita sibuk kita jarang ketemu ortu dan ga bisa ngelakuin yang namanya cuci piring dan sebagainya. Kita juga bisa melakukannya dengan belajar yang baik.


6. Perhatian pada mereka


perhatianmu pada mereka, membuat mereka merasa bahagia dan merasa semua hal buruk menjadi baik. Dengarkan semua keluh kesah mereka, kalau kamu tak bisa berbuat apapun untuk menyelesaikan semua masalah itu tak apa, hanya dengan mendengarkan saja itu sudah membuat mereka lebih baik. Rawatlah mereka kalau mereka sakit, contohnya kalau mereka masuk angin, kerokin mereka. Kalau mereka capek, gantikan pekerjaan mereka yang belum terselesaikan kalau mampu dilakukan.


7. Pikirkanlah masa depanmu yang cerah


impiankan dan raihlah cita2mu setinggi langit, contohnya kamu ingin jadi dokter, kamu belajar yang rajin dan berhasil jadi dokter, lalu kamu dapat uang yang banyak dan jadi orang kaya. Nah lalu ajaklah orang tuamu jalan – jalan ke luar negeri, makan di restoran paling enak tetrmahal, belikan mobil marcedes, dan lainnya.