Alasan Mengapa Saya Memilih UII (Universitas Islam Indonesia)

Assalamualaikum wr. wb
Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah memberikan karunianya kepada kita, Sehingga kita masih diberikan kesehatan, kelapangan dan Iman.




Sudah hampir 3 bulan setengah saat dimulainya proses Ujian Nasional april lalu saya berhenti sejenak dari kegiatan ngeblog. Alhamdulillah pada saat UN kemarin berjalan lancar dan akhirnya saya bisa lulus dari SMAN 1 Belitang.
Selesai UN persoalan yang saya hadapi masih panjang. ya,.. mencari tempat kuliah. Dari sini saya mulai berusaha mencari dari yang PTN hingga PTS.
Akhirnya 13-14 juni kemarin saya ikut serta dalam tes tertulis SNMPTN di palembang dengan mengambil jurusan Teknik Informatika UNY dan ITB.
Tapi sayang, aku salah satu dari sekian puluh ribu dari peserta SNMPTN yang dinyatakan tidak lolos dalam seleksi yang diumumkan tgl 7 juli kemarin.

Sebelum pengumuman tersebut saya terima, saya sudah beberapa kali mencari cadangan dalam mengantisipasi hal yang tidak diharapkan. Akhirnya sayapun mencari PTS di daerah Yogyakarta dan alhamdulillah dari 4 universitas swasta yang saya coba untuk mendaftarkan diri tiga diantaranya menerima saya.
Yaitu IST AKPRIND Yogyakarta dengan Jurusan Geologi, UMY dengan Jurusan Ilmu Pemerintahan dan UPN Veteran Yogyakarta dengan Prodi Teknik Informatika. Hanya Teknik Lingkungan di Universitas Islam Indonesia yang belum bisa menerima saya. Tapi dari ketiga PTS tersebut saya kurang Srek karena suatu alasan. 

Sebelumnya saya telah melakukan test di UII dengan mengambil satu jurusan teknik lingkungan tapi sayang itu belum nasib buat saya.
Setelah mencari-cari info dari internet dan dari orang-orang, dengan keyakinan yang besar dalam hati saya, "Aku harus kuliah di Universitas Islam Indonesia".
Akhirnya tepatnya pada tanggal 9 juli saya kuatkan niat dan tekat untuk melakukan test dengan mengambil jurusan teknik lingkungan dan teknik kimia. 

Tapi kembali saya gagal untuk mencapai tujuan utama saya untuk mengambil jurusan teknik lingkungan, saya hanya mampu mengerjakan soal dengan tujuan hanya lulus di teknik kimia. Dengan memikirkan bagaimana kedepanya bila saya mengambil teknik kimia, Akhirnya dengan izin ALLAH SWT saya niatkan untuk tetap mengambilnya.


Adapun alasan-alasan yang mendasari saya untuk kuliah di Universitas Islam Indonesia (UII) dengan jurusan teknik kimia adalah:

1. Dari segi religi UII itu sendri, menurut saya universitas ini adalah tempat yang paling tepat untuk saya bukan saja dalam mencari ilmu umum tapi juga ilmu agama, yang nantinya insyaallah bisa berguna baik di dunia lebih-lebih di akhirat.
2. Jurusan teknik kimia yang saya ambil adalah jurusan yang masuk dalam salah satu jurusan dengan prospek gaji tertinggi dibanding jurusan yang lain. semoga :)
3. Mengapa saya mengambil teknik kimia UII, adalah saya ingin berbeda dengan kawan-kawan yang lain. Entah apa yang membuat saya menjadi berbeda ketika mengambil jurusan ini.

Itulah 3 Alasan yang lebih dari cukup untuk menjelaskan mengapa saya harus kuliah di Universitas Islam Indonesia ini.

Akhirnya Saya juga meminta do'a restu kepada orang tua saya dan pembaca sekalian semoga ALLAH SWT memberikan segala yang terbaik untuk hidup saya dan nantinya bisa berguna bagi keluarga, bangsa, negara, dan Agama kami... Amien
Wassalamualaikum wr. wb..